Thursday, September 26, 2013

Cinta

Saat bicara tentang Cinta, dalam benakku pasti muncul dua sosok yang amat kurindukan, Emak dan Abah. Ya, Orang tua, adalah orang dari miliaran penduduk Bumi yang kan selalu rela mengorbankan apapun demi kita anaknya.

Cinta mereka, adalah satu-satunya bentuk cinta dengan nilai keikhlasan. Cinta yang tidak memiliki rasa cemburu pula Cinta yang tidak akan menyesatkanmu dari Cintamu pada Rabb-mu.

Mereka mencurahkan Cinta dari setiap tetes peluh dalam mengasuhmu, mereka menaruh cinta dalam genggaman saat menyuapimu, dan mereka pula menanamkan cinta pada saat membimbing kita berjalan. Cinta merekalah tempat kita berpegangan saat hendak terjatuh pada langkah pertama di hidup kita.

Saat kita balita, tidak tahu mana makanan dan racun. Mereka mengajari kita dengan cinta, mana yang boleh dimakan dan mana yang harus kita buang.

Saay kita beranjak dewasa, kita tidak tahu mana jalan yang benar dan salah. Kelabilan usia dan gemerlap dunia yang sering menyilaukan pandangan kita yang terkadang memboksokan kita kedalam jurang penyesalan. Maka dengan cinta dan kesabarannya, mereka sering marah terhadap kita. Mereka marah bukan karena benci, tapi karena tidak menginginkan kita terjerumus terlalu dalam.

Cinta orang tua yang terkadang tidak kita sadari seberapa besar dan tulusnya, sehingga sering kali kita menyakiti hari mereka dengan kenakalan dan bentakan. Tapi karena ketulusan cintanya, maka maaf senantiasa mereka lapangkan untuk kita. 

Sesungguhnya, takan ada cinta yang bisa melebihi cinta orang tua kepada kita, selain Cinta Tuhan kepada umat-Nya.